FUSI UIN SUMATERA UTARA MEDAN SELENGGARAKAN WORKSHOP “RESTA RENOP DAN RIP”

Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Menyelenggarakan workshop “Resta Renop dan RIP” yang dihadiri oleh sejumlah dosen dan tenaga kependidikan. Acara ini diselenggarakan di Griya Hotel Jl.Tengku Amir Hamzah No 38, Medan, bertujuan utama meningkatkan pemahaman dan penerapan Rencana Strategis (Renstra), Rencana¬†Operasional (Renop), dan Rencana Induk Pengembangan (RIP) di lingkungan Prodi Se-Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam.

Workshop langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Maraimbang Daulay, M.A dalam sambutannya menekankan pentingnya perencanaan strategis dalam mencapai visi dan misi fakultas. “Renstra, Renop, dan dalam pengembangan institusi kita. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat melangkah bersama menuju masa depan yang Unggul,” ujar Dr. Maraimbang.

Pemaparan Materi Narasumber 1 Oleh: Bapak Dr. Abdul Ghofur, M.Pd Dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) Pemaparan Materi Narasumber 2 Oleh: Bapak Dr. Ade Gunawan, M.Si Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan Pemaparan Materi Narasumber 3 Bapak Prof. Dr. Mesiono, M.Pd Dosen Universitas Negeri Islam Neheri Sumatera Utara Medan.

Peserta workshop sangat antusias mengikuti sesi-sesi yang disajikan, terutama saat sesi diskusi dan tanya jawab. Banyak pertanyaan yang diajukan terkait dari teori yang disampaikan, serta tantangan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaannya di fakultas. workshop ini juga dilengkapi dengan sesi kelompok kerja di mana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membahas dan merumuskan strategi pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara Medan. Hasil dari diskusi kelompok kemudian dipresentasikan di hadapan semua peserta, yang menambah wawasan dan perspektif baru bagi seluruh peserta.

Workshop “Resta Renop dan RIP” ini diharapkan menjadi Langkah konkret bagi Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara Medan dalam menyusun dan menerapkan pengembangan yang lebih terarah dan terukur.