FUSI UINSU MEDAN MENERIMA KUNJUNGAN KASAT BINMAS POLRESTABES MEDAN: KOMPOL BAYU PUTRO W, SE, SIK, MH, MIK

fusiuinsumedan: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polrestabes Medan, Kompol Bayu Putro W,SE, SIK, MH, MIK, pada hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara pihak kepolisian dan institusi pendidikan dalam penguatan moderasi beragama dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di lingkungan akademik.

Kehadiran Kompol Bayu Putro W,SE, SIK, MH, MIK disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, Dr. Maraimbang Daulay, M.A juga dihadiri oleh para wakil Dekan I Dr. Elly Warnisyah Harahap, M.Ag Wakil Dekan II Dr. Muhammad Nuh Siregar, M.A Wakil Dekan III Dr. Uqbatul Khoir Rambe,M.A dan Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Hera Herviana, S.Kom, M.Kom. Dalam sambutan Dekan Fakultas menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan kepolisian untuk membangun sinergi yang positif dalam rangka meningkatkan kesadaran beragama yang moderat serta menciptakan lingkungan yang harmonis.

“Kunjungan ini merupakan momentum penting untuk memperkuat komunikasi antara lembaga pendidikan dan kepolisian dalam mewujudkan stabilitas sosial melalui pemahaman yang mendalam tentang moderasi beragama,” ujar Pak Dekan Dr.Maraimbang Daulay, M.A

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Bayu Putro W,SE, SIK, MH, MIK memberikan paparan mengenai peran penting institusi pendidikan, khususnya Fakultas Ushuluddin dan Studi  Islam, dalam membentuk karakter generasi muda yang toleran, terbuka, dan mampu hidup berdampingan dengan berbagai perbedaan, terutama di tengah keragaman agama yang ada di Indonesia. Ia juga menjelaskan upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban melalui program-program pembinaan masyarakat, termasuk melalui edukasi dan pendekatan persuasif.

“Kami berharap civitas akademika dan mahasiswa di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UINSU Medan dapat menjadi garda terdepan dalam memperkuat nilai-nilai toleransi dan moderasi beragama di masyarakat. Pendidikan agama yang baik akan membantu menciptakan generasi yang berintegritas dan peduli terhadap keamanan sosial,” ungkap Kompol Bayu Putro W,SE, SIK, MH, MIK

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UINSU Medan dengan Polrestabes Medan dalam menciptakan masyarakat yang aman, tertib, dan harmonis melalui pendekatan pendidikan dan kesadaran hukum.