12 Juni 2017 11:13 wib

Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Menyelenggarakan Studium General dengan tema Managemen Kebencanaan berbasis Islam dengan pembicara tunggal Vice President Aksi Cepat Tanggap ( ACT) M. Insan Nurrohman dari Jakarta, pada Kamis Sore ( 8 Juni 2017) 

Dengan pokok pembahasan berkaitan dengan Indonesia Sebagai Negara yang rentan terhadap bencana memerlukan Formula dan Strategi dalam menangani bencana tersebut. Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Mahasiswa dalam mengambil langkah-langkah yang di perlukan bila terjadi bencana di suatu wilayah seperti : Banjir, Tanah Longsor, Gempa dan lain sebagainya. Dengan kegiatan ini juga d harapkan menumbuhkan sifat kerelawanan di kalangan mahasiswa.

Pada kesempatan itu dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara Medan Prof. Dr. H. Katimin , M.Ag Juga menanadatangani noto kerjasama antara FUSI  dan pihak ACT yang di wakili oleh M. Insan Nurrohman mewakili (ACT) sekaligus pennyerahan donasi beras sebanyak 1 Ton untuk bantuan kelaparan yang melanda Afrika.